Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

Bill Gates Pensiun??? 6 Maret 2008

Filed under: News — Fendy Chandra @ 18:40

bill_gates.jpg Pendiri Microsoft, Bill Gates kabarnya akan pensiun… tinggal menghitung hari saja seperti yang dilansir oleh detik.com. Baru-baru ini Bill Gates memimpin pertemuan tahunan pemegang saham di kota Seattle yang kemungkinan akan menjadi ‘pesta’ terakhir dalam jabatannya sebagai chairman penuh Microsoft.

Namun ngak usah kecewa.. Microsoft masih punya berbagai rencana besar di masa yang akan datang, yang kemungkinan besar akan tanpa kendali penuh Bpk. Bill Gates lagi… Terus.. Kalo tidak memegang kendali perusahaan raksasa itu lagi kira-kira Bill Gates mau ngapain ya??

Pidato Bill Gates dalam ajang Consumer Electronics Show(CES) di Las Vegas 2008 akan menjadi kali terakhir Gates berbicara di ajang tersebut sebagai pimpinan Microsoft seperti yang disampaikan sendiri oleh Bill Gates dalam pidatonya.. Namun ada suatu hal menarik dari pembukaan pidatonya, yaitu Bpk. Bill Gates ini membuka keynote/pidato tersebut dengan sebuah video parodi resmi dari Microsoft tersebut, dalam parodi video tersebut Bill Gates digambarkan sebagai sosok yang kebingungan, ia terlihat berusaha melakukan angkat beban yang berat dengan susah-payah, dengan ditemani sang aktor Matthew McConaughey, di adegan lainnya, Gates menunjukkan bakatnya di dunia music dengan menyanyikan lagu rap. Belum cukup di situ, Gates juga terlihat mengenakan kostum Wolverine dan berusaha menjadi pemeran dalam film X-Men 4, pada adegan lainnya. Gates menghubungi Barrack Obama dan Hillary Clinton guna mencari posisi di kabinet pemerintahan Amerika Serikat yang akan datang.

Yah.. tentunya adegan demi adegan dalam parodi tersebut disambut dengan tawa deras dari pemirsa yang hadir. Usai video ditampilkan, Gates tersenyum sambil berkomentar bahwa penggambaran dirinya dalam video tersebut ‘agak kurang pas dengan aslinya.. Wakakakakaka…….. Terus.. apa sebenarnya yang akan dilakukan Bill Gates pasca Micosoft? Tentunya bukan seperti adegan-adegan yang ada di video parodi tersebut… Jawaban resminya adalah si Bpk. Bill Gates ini akan berkonsentrasi di bidang yayasan sosial.. Ya.. Kata lainnya beramal gitu loh… He3x…. Namun dalam kegiatannya Bill Gates akan tetap bekerja paruh waktu sebagai chairman Microsoft… Berarti masih dalam kendalinya Bill Gates donk perusahaan Microsoft itu… Ya… sedikit banyaknya ya gitu deh… He3x…

Nah… Hal yang menarik adalah kegiatannya setelah tidak di Microsoft lagi, yaitu konsentrasi di bidang yayasan sosial.. istilah kerennya beramal gitu loh…. He3x… Kira-kira dia akan beramal di bidang apa ya?? Masalah anak-anak?? Masalah inovasi teknologi?? Atau yang lainnya, untuk masalah itu sih saya belum tau persis, namun dengar-dengar katanya dia akan menhibahkan dananya untuk membangun teleskop raksasa dalam sebuah proyek yang bernama Large Synoptic Survey Telescop (LSST). Nah, dengan proyek ini diharapkan oleh Gates proyek ini bisa mengeksplorasi luar angkasa lebih mendalam sehingga dapat bisa segera diinformasikan kepada pengguna internet. Wow….

Sekedar informasi “LSST adalah sebuah teleskop Internet, yang bisa menampung data hingga hitungan terabyte setiap malamnya ke siapa saja yang mau berjelajah,” Wow … Wow… Wow..

Kalau saya sih pinginnya Bill Gates beramal software-software buatan Microsoftnya itu ke Indonesia.. Wakakakaka… Mungkin ngak ya??? He3x… Kira-kira mau ngak dia ya??? Hi..hi..hi..hi…..

Happy Reading…………. GOD BLESS U…………




 

2 Responses to “Bill Gates Pensiun???”

  1. Aline Says:

    Bagus dan menarik…kira2 Bill Gates pensiun umur berapa,ya?
    :p


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s