Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

Pendapatan Microsoft Merosot Hingga 32 Persen 23 Juni 2009

Filed under: News — Fendy Chandra @ 19:38
Tags: , ,

Pendapatan Microsoft Merosot Hingga 32%

Untuk pertama kalinya dalam 23 tahun terakhir pendapatan Microsoft menurun 32%.

  image001

 

 

Ada berita baru dari perusahaan IT raksasa Microsoft. Diberitakan bahwa pendapatan Microsoft untuk pertama kali dalam 23 tahun terakhir ini dinyatakan menurun dengan drastis pada penjualan dan pendapatannya seperti yang dilansir oleh “Maximum PC Juli 2009”. Walaupun dalam kenyataannya para analis banyak berharap pada Microsoft, namun kenyataannya penjualan dan pemasukan dari jaringannya mengalami penurunan yang sangat signifikan, yakni sekitar 32%.

Namun bagaimanapun, pemasukan dari penjualan software (perangkat lunak) masih sedikit melegakan walaupun tidak begitu banyak membantu. Kemerosotan pendapatan ini bisa menjadi tanda bahaya bagi Microsoft sendiri. Microsoft sekarang mungkin akan berharap lebih banyak dari pemasukan barunya di sistem operasi terbarunya, yaitu “Windows 7” atau yang lebih sering dikenal dengan “Windows Seven”, yang menurut klaim Microsoft merupakan sistem operasi yang memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan “Windows Vista” yang dinyatakan banyak pihak merupakan sistem operasi besutan Microsoft yang “gatot” atau gagal total. Microsoft memiliki harapan besar pada Windows Seven pada tahun ini dan berharap akan lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya, dan juga dengan inovasi barunya di pertarungan search engine, yaitu dengan munculnya Bing, yang diharapkan dapat membantu pemasukan Microsoft.

Kemerosotan ini mungkin menjadi suatu pertanyaan bagi kita semua, bagaimana bisa sebuah perusahaan sekaliber Microsoft dapat mengalami kemerosotan penjualan yang sangat signifikan, bahkan mencapai angka 32%. Mungkin karena dampak resesi ekonomi yang sekarang ini sedang membuat keropos perusahaan-perusahaan besar, lihat saja General Motors yang belum lama ini menyatakan kebangkrutannya. Dan masih banyak lagi perusahaan-perusahaan yang besar yang akan tumbang, tinggal menunggu waktunya saja.

Microsoft mengalami masa-masa sulit dan keras ditahun ini. Banyak sekali rintangan-rintangan ke depan yang akan menghadang Microsoft. Resesi ekonomi yang terjadi mengakibatkan perusahaan-perusahaan besar, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan elektronik harus benar-benar berpikir lebih keras lagi dengan mengeluarkan inovasi-inovasi barunya untuk dapat terus berjuang mempertahankan konsumen mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s