Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

Acer dan Microsoft Membantu Anak-Anak di Pedesaan 26 Juni 2009

Filed under: News — Fendy Chandra @ 20:08
Tags: , , , ,

Books For Hope, program non profit Microsoft dan Acer untuk menigkatkan kualitas pendidikan dan teknologi informasi di pedesaan.

picbooksforhope

Microsoft bekerjasama dengan Acer untuk mempromosikan keahlian komputer kepada anak-anak pedesaan melalui program bertajuk “Books For Hope”. Hebatnya, kerjasama yang dilakukan dua perusahaan besar ini merupakan kerjasama non profit yang menggandeng komunitas online serta mengundang partisipasi aktif dari berbagai kalangan untuk mengadopsi dan mengenalkan teknologi informasi di tingkat pedesaan.

Tujuan digandengnya komunitas online dan partisipasi dari berbagai kalangan dengan maksud agar setiap mereka juga memiliki kesadaran dalam mempercepat dan mempermudah akses teknologi informasi khususnya anak-anak di pedesaan.

Head of marketing communication Acer Indonesia, Helmi Anam mengatakan bahwa kolaborasi ini akan menjadi cara jitu untuk menghapus halangan-halangan dan gap antar umat manusia dengan teknologi, khususnya untuk anak-anak yang tinggal di pedesaan. Dan melalui kerjasama ini tentunya Acer dan Microsoft berharap bahwa penggunaan teknologi informasi oleh anak-anak yang berada di pedesaan akan menjadi lebih cepat dan tepat. Kata Helmi di sela talkshow bertajuk “Social Entrepreneurship and Online Movement For Social Change” di Fx, Plasa Jakarta.

Book For Hope sendiri merupakan organisasi non profit yang memiliki tujuan menjembatani serta menghapus siklus kemiskinan melalui perpustakaan-perpustakaan dan laboratorium komputer khususnya di daerah pedesaan.

Dalam program ini, Microsoft dan Acer menyediakan hardware dan software yang bisa mendukung dan meraih kalangan yang lebih luas. Dan untuk mewujudkan hal ini, Microsoft mengimplementasikan aplikasi Windows Multipoint, dimana suatu komputer dapat diakses secara serempak oleh 30 siswa, sehingga bisa menciptakan partisipasi aktif selama proses belajar-mengajar di dalam kelas.

Salut buat Microsoft dan Acer, semoga program-progam serupa muncul lebih banyak lagi dan dapat menigkatkan kualitas masyarakat Indonesia yang ada di daerah pedesaan sehingga tercipta pembangunan pedesaan yang berkesinambungan.

Sumber : kompas.com

 

2 Responses to “Acer dan Microsoft Membantu Anak-Anak di Pedesaan”

  1. piter Says:

    Sebuah sumbangsih yang sangat berarti..diharapkan bisa meluas untuk memberi sumbangan yang berarti bagi para penyandang cacat di pedesaan sehingga mereka bisa berkarya.

  2. Sip.. Ide yang baik..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s