Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

Telkom Speedy Schoolnet Membangun Pedesaan 26 Juni 2009

Filed under: News — Fendy Chandra @ 19:47
Tags: , , , ,

Telkom membeli konten dari ITB untuk pendidikan

pictelkomspeddyschoolnet

PT Telkom Tbk melalui Telkom Solution Business Partner membeli konten buatan Inkubator Bisnis dan Bisnis ITB. Inkubator Bisnis merupakan tempat bernaungnya entrepreneur-enterpreneur pada sebuah kampus untuk dapat mengembangkan minat mereka di bidang usaha yang dibantu dan disponsori oleh pihak kampus sendiri. Konten yang dibeli Telkom ini diberi nama INDISMART, dan dipersiapkan untuk mendukung program Speedy Schoolnet. Demikian seperti yang dikatakan oleh Direktur Enterprise and Wholesale Telkom, Arief Yahya seperti yang dilansir oleh DetikiNet usai menghadiri acara Opening Ceremony e-Indonesia Initiative Forum dengan tema “Pembangunan TIK untuk Next Generation of Indonesia”. Dimana acara ini digagas oleh sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB yang bekerjasama dengan Dewan TIK Nasional Departemen Komunikasi dan Informatika di Aula timur ITB, kampus ITB.

Menurut Arief, mereka telah membeli 29 ribu login INDISMART milik ITB ini. Dengan ini maka diharapkan sekolah-sekolah bisa mendapatkan jaringan koneksi sekaligus konten-konten yang diperlukan untuk keperluan pembelajaran online di lingkungan sekolah.

“Saat ini sudah ada 17.500 sekolah yang terpasang. Dan masih banyak lagi yang sedang dalam proses, masih ada sekitar 6000 sekolah lagi yang masih menunggu proses. Dan diharpkan pada akhir tahun bisa mencapai 30 ribu sekolah di seluruh Indonesia”. Ujar Arief.

Perlu diketahui INDISMART merupakan konten pembelajaran yang dapat diakses dengan mudah secara online yang berisi materi-materi pembelajaran tingkat SD, SLTP, hingga SMU dari berbagai disiplin ilmu. Konten-konten tersebut berisi materi visual dan tekstual yang akan membantu untuk memudahkan proses belajar dan mengajar.

Hebatnya, Arief menegaskan bahwa konten-konten ini gratis bagi sekolah-sekolah yang tergabung dalam Program Speedy Schoolnet. Sebenarnya pihak Telkom sendiri tidak ingin kalau konten ini diberikan secara gratis, karena nantinya pasti tidak akan mendapat apresiasi. Kalaupun harus komesial, angkanya harus di bawah Rp.5000,- per user account. Jadi tidak gratis, namun murah dan terjangkau.

Satu lagi program yang harus kita beri apresiasi yang tinggi. Salut buat Telkom.

Sumber : Detikinet.com

 

4 Responses to “Telkom Speedy Schoolnet Membangun Pedesaan”

  1. firman Says:

    bagi siswa, guru, maupun orangtua yang ingin tahu lebih banyak mengenai indismart, silakan klik http://www.indi-smart.com

  2. informasi web resmi indismart yaitu www indi-smart dot com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s