Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

Software Lokal Juga Hebat Kok 7 Juli 2009

Filed under: News — Fendy Chandra @ 00:18
Tags: ,

Hmm.. Siapa bilang kalau software lokal tidak bisa bersaing dengan software buatan vendor asing??

picindonesiatekno

Salah satu produsen software lokal yang menunjukkan taringnya adalah PT Pesona Edu yang juga merupakan anggota komunitas lokal baru, Bussiness Software Alliance.

Simon Bone, GM (General Manager) Sales & Marketing PT Pesona Edu mengatakan bahwa software pendidikan yang digarap oleh perusahaannya sudah tersebar ke 23 negara di dunia. Ditambahkan lagi, software ini seutuhnya digarap oleh anak bangsa. “Kami juga telah memiliki 4 regional di negara ASEAN,” ujarnya di sela-sela acara pengumuman anggota baru BSA di Restaurant Sate Senayan Jakarta, seperti yang dilansir oleh detikinetcom.

Perusahaan lain yang juga telah meraih prestasi dan kesuksesan di pasar software dunia adalah PT Mitrais, yang mengaku malahan software yang dibuat oleh perusahaannya lebih laku di negara lain dibandingkan di negri sendiri. PT Mitrais sendiri telah mampu menjangkau Malaysia, Australia hingga sampai Afrika. Software buatan perusahaan Mitrais lebih menyasar para software house yang juga ingin membuat perangkat lunak.

Nah, inilah beberapa contoh dari prestasi-prestasi perusahaan pembuat software di Indonesia yang mampu menunjukkan taringya di dunia luar. Belum lagi kalau kita mau menghitung banyaknya putra-putri bangsa yang direkrut perusahaan-perusahaan besar asing sebagai developer (pengembang) perangkat lunak.

Namun sayang, bukti yang sahih ini terkadang dianggap masih kurang untuk meyakinkan pengguna software dalam hal kualitas software buatan anak dalam negeri. Tak heran, banyak yang memandang sebelah mata kualitas produk software yang dibuat oleh perusahaan lokal.

Sumber : detikinet.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s