Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

SESP, Penawaran Baru Microsoft Untuk Membantu Sekolah 13 Juli 2009

Filed under: News — Fendy Chandra @ 23:47
Tags: ,

Microsoft memberikan alternatif kepada sekolah-sekolah untuk menggunakan produk sistem operasi dari perusahaan mereka dengan harga yang murah dan kualitas yang baik.

picmicrosoftlogo

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan raksasa Microsoft, yang terkenal dengan produk-produk software-nya yang telah mendunia, salah satunya adalah sistem operasi Microsoft Windows. Tidak ingin dicap sebagai perusahaan yang hanya mengeruk keuntungan melulu, Microsoft pun mulai membuat sistem operasi PC (Personal Computer) yang khusus diperuntukan penggunaannya di kalangan sekolah-sekolah.

Piranti lunak yang diberi nama Subcription Enrolment School Pilot (SESP) memang ditawarkan oleh Microsoft tersebut kepada sekolah-sekolah, agar mereka dapat menggunakan sistem operasi yang murah namun tetap berkualitas. Sehingga diharapkan sekolah-sekolah ini dapat memangkas pengeluaran lebih ketika membeli lisensi piranti lunak pada umumnya.

“Software SEPS sangat mudah digunakan bagi semua sekolah. Selain itu, program yang dijalankan bisa digabungkan dengan OS (Operating Sistem) open source,” tutur Stephen Crowne, CEO Becta organisasi perencanaan IT Sekolah, seperti yang dilansir oleh OkezoneCom. Dilanjutkan, “Ini sangat penting bagi pemerintah dan sekolah-sekolah, yang ingin menggunakan piranti lunak Microsoft dengan harga yang murah dan aman”.

Bagi Crown, penting ke depannya sekolah-sekolah memiliki software tersebut. Selain harganya yang bersahabat, Microsoft juga menerapkan kebebasan bagi produknya itu, agar mampu berjalan pada system operasi yang berbasis MacOS dan Linux.

Salut buat Microsoft, satu lagi kebijakan yang patut diberikan apresiasi yang tinggi dalam memajukan teknologi sejak usia dini.

Sumber : Okezone.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s