Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

Cisco Memangkas 700 Pekerjanya 22 Juli 2009

Filed under: News — Fendy Chandra @ 00:36
Tags: ,

Cisco Berencana Memangkas 700 Karyawannya Pada Tahun Ini

pcciscologo

Perusahaan jaringan komputer Cisco System dikabarkan akan memangkas sekiranya 600 sampai 700 karyawannya di kantor pusatnya, San Jose, California, Amerika Serikat. Sebelumnya Cisco System dikabarkan dipastikan untuk menggantikan Nortel untuk membangun jaringan telekomunikasi di Olimpiade London, Inggris 2012 mendatang. Namun hal tersebut tidak membuat Cisco System bisa membanggakan diri. Cisco tetap mengalami dampak dari krisis global yang menjerat sejumlah perusahaan di dunia.

Tidak hanya di kantor pusatnya, Cisco System juga akan melakukan pemangkasan kerja di sejumlah perusahaaan cabang miliknya. Namun sampai saat ini, belum dapat dipastikan dengan jelas berapa banyak karyawan yang akan terkena pemangkasan kerja ini di tiap kantor cabangnya.

“Kami sedang melakukan segala upaya dan berbagai kemungkinan untuk meminimalisir pengurangan karyawan tersebut” Kata juru bicara Cisco seperti yang dilansir oleh OkezoneCom.

Februari silam. Cisco telah memutuskan untuk memangkas sekira 1500 sampai 2000 pekerjanya, yakni sebesar 3 persen dari jumlah total pekerjanya. Pada April 2009, Cisco melaporkan jumlah total karyawannya yang mencapai kisaran 66.500 jumlah karyawan.

Pengurangan pekerja ini tidak lepas dari kondisi keuangan Cisco System yang menurun sekira 24 persen pada kuartal kerita tahun ini atau sebesar USD 1,3 milliar.

Sumber : Okezone.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s