Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

Laba Global Nokia Merosot Sebesar 66 Persen 22 Juli 2009

Filed under: News — Fendy Chandra @ 00:42
Tags: ,

Nokia mengalami pemerosotan keuntungan sebesar 66 persen di negara asalnya Finlandia.

picnokiaphone

Nokia merupakan merek ponsel top di Indonesia, yang merupakan merek ponsel yang sangat diminati oleh pengguna ponsel karena penggunaannya yang simple. Di Indonesia sendiri, ponsel merek Nokia ini selalu laris manis dan menjadi jawara dikancah telepon selular. Namun, siapa sangka dari negara asalnya, yakni Finlandia terbetik berita buruk tentang pendapatan dan kinerja ponsel Nokia.

Pada kuartal ketiga ini, Nokia hanya mampu mengantongi laba bersih sebesar 380 juta euro dari penjualan senilai 13,5 milliar euro. Hasil ini jauh menurun dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama pada tahun lalu, yakni 1,1 milliar euro dari hasil penjualan senilai 13,5 milliar euro.

CEO Nokia, Olli-Pekka Kallavuo mengatakan bahwa kuartal ketiga memang berat. Namun Olli juga mengatakan bahwa Nokia juga berhasil meningkatkan pasar globalnya sebesar 38% serta mampu juga menaikkan pangsa pasar pintarnya menjadi 41%. “Kompetisi tetap ketat, namun permintaan pasar perangkat mobile secara keseluruhan tampaknya memang menurun” Ujar Olli.

Menurut prediksi Nokia, angka pada kuartal ketiga kurang lebih akan sama dengan kuartal kedua. Dunia mobile sendiri diperkirakan akan turun 10% dibandingkan pada tahun 2009.

Sumber : kompas.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s