Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

The Lynx, Pesawat Yang Menawarkan Perjalanan Wisata ke Luar Angkasa 29 Juli 2009

Filed under: News — Fendy Chandra @ 00:19
Tags: , , , , ,

Mau? piknik beneran ke luar angkasa?

piclynxspaceaircraft

Mau? Menjajal kenikmatan jalan-jalan ke luar angkasa menggunakan pesawat yang didesain secara khusus untuk membawa turis menikmati indahnya pemandangan lengkungan Bumi dari luar angkasa?

California, Amerika Serikat yang merupakan markas Xcor Aerospace berencana untuk mengirimkan “the Lynx”, untuk terbang melintasi batas atmosfir pada pertengahan tahun 2010. Lynx, merupakan pesawat terbang pribadi yang canggih serta dilengkapi dengan mesin roket yang mampu mencapai kecepatan maksimum (top speed) sebesar 2.5 Mach, yakni lebih dari 1.600 mil/jam.

Pesawat ini diharapkan dapat menjangkau ketinggian 37 mil di atas permukaan bumi hanya dalam waktu 4 menit setelah lepas landas. Penumpang nantinya akan dimanjakan dengan pemandangan lengkungan Bumi yang indah, yang biasanya hanya dapat dilihat melalui gambar ataupun video saja.

Perjalanan yang spektakuler ini ditawarkan dengan paket seharga 95.000 US dollar selama 25 menit saja. Harga yang cukup mahal bukan? Namun tetap sesuai dengan kualitasnya, bahkan bisa jadi kita akan mengukir sejarah baru apabila bisa menjadi ‘turis’ pertama yang mencicipi perjalanan penerbangan ke luar angkasa ini.

Dikabarkan lagi bahwa Xcor Aerospace bukan satu-satunya pemain di bisnis penerbangan luar angkasa ini, ada perusahaan penerbangan lainnya yang juga bersaing untuk membuka akses “penerbangan turis ke luar angkasa” untuk pertama kali di dunia ini.

Kira-kira siapakah yang akan menjadi orang pertama yang akan menjadi “turis luar angkasa” ini? Yang pastinya dia adalah orang yang memiliki banyak duit bukan? Mari sama-sama kita ikuti perkembangannya.

Sumber : science illustrated., March 09.

 

2 Responses to “The Lynx, Pesawat Yang Menawarkan Perjalanan Wisata ke Luar Angkasa”

  1. milosevich Says:

    gue yg pertama mau daftar..pake duit BLT he..he…so far so good

  2. Wahahahaha.. Boleh juga tuh.. Pake uang BLT.. Kira2 ngumpulinnya berapa lama ya?? Ha3x…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s