Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

Inilah Dia : Ponsel Paling Tangguh Sedunia 11 Agustus 2009

Filed under: Science and Technology — Fendy Chandra @ 23:35
Tags: , , ,

Ini dia ponsel paling ‘tangguh’ yang dapat bertahan pada suhu hingga 60 derajat Celsius serta tetap hidup walaupun jatuh ke dalam kubangan air yang bercampur dengan lumpur.

picLandRoverS1

Pernakah Anda mengalami kejadian yang membuat ponsel Anda terpaksa ‘dimuseumkan’ karena terjatuh ke dalam air ataupun tidak sengaja jatuh ke dalam kubangan lumpur atau malah tertinggal di dalam oven (pemanggang)? Baiklah, beberapa orang mungkin pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan ini.

Land Rover bekerja sama dengan Sonim Technologies meluncurkan sebuah ponsel yang dapat dikatakan sebagai ‘ponsel paling tangguh sedunia’. Land Rover mengkalim bahwa ponsel baru yang mereka produksi dapat tetap bertahan walaupun mengalami kejadian seperti yang djelaskan di atas.

Land Rover mengklaim bahwa ponsel buatan mereka secara pasti tahan terhadap air dalam kedalaman 1 meter dalam jangka waktu 30 menit serta dapat menahan tekanan hampir 100 pound(lbs) atau sekitar 45 kilogram(kg).

Seorang petualang bernama Sir Ranulph Fiennes dalam perjalanannya kembali dari puncak tertinggi di dunia, yakni Mount Everest bulan lalu telah membuktikan ketangguhan ponsel ini yang memang sebelumnya diproduksi untuk menunjang peralatan para penjelajah dan petualang pada khususnya. Berikut gambar dari Sir Ranulph Fiennes dan ponsel Land Rover S1 nya.

picSirRanulphFiennes

Lebih lanjut, ponsel ini juga diklaim dapat digunakan dalam suhu atau temperatur yang ekstrim sekalipun, yakni dapat tetap berfungsi walau pada suhu dingin hingga minus 20 derajat Celsius dan suhu panas hingga sampai 60 derajat celcius.

Ponsel ini memang dirancang dengan fungsi khusus, tidak lupa ponsel ini juga menyertakan sebuah kamera built-in 2 MP(MegaPixel) yang tahan terhadap air lengkap dengan flash, built-in GPS, lampu senter, WAP browser, bahkan falilitas FM radio pun tidak ketinggalan. Tidak hanya sampai disitu, ponsel ini juga menyertakan baterai yang tahan lama hingga 1.500 jam pada waktu standby dan 18 jam pada waktu melakukan percakapan. Sebuah loud-speaker khusus juga ditanamkan di ponsel ini untuk menunjang kepuasan dalam berjelajah.

Lindsay Weaver dari Land Rover mengatakan “Sama seperti produk kendaraan bermotor kami, ponsel ini sangat berguna serta dapat berkerja pada lingkungan yang ekstrim sekalipun”.

Tertarik untuk membeli? Siapkan kocek anda dengan uang sekitar 299 poundsterling. Dikabarkan ponsel ini sudah mulai dijual bebas di tescocontractphones.com pada bulan juli ini. Untuk mengetahui perkembangan ponsel ini lebih lanjut dapat dilihat di sini.

Sumber : dailymail.co.uk

 

4 Responses to “Inilah Dia : Ponsel Paling Tangguh Sedunia”

  1. plentiswae Says:

    “ponsel hercules”, tapi harganya mak ???
    salam kenal ya bro, postingannya siip.

  2. Iya tuh.. Harganya memang muahalll.. Mungkin setara kualitasnya ya.. He3x.. Salam kenal juga.. Terima kasih…

  3. ponselreview Says:

    terima kasih infirmasinya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s