Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

Penemu Netscape Kembangkan Browser Untuk Facebook 9 September 2009

Filed under: News — Fendy Chandra @ 23:21
Tags: , , ,

Penemu netscape bangkit, kembangkan browser baru khusus untuk Facebook ??

internet-2

Sudah sekitar 15 tahun sejak penemu browser Netscape, Marc Andreessen mengembangkan browsernya dan sukses memperkenalkan jutaan orang kepada internet.

Dikabarkan Andreessen tengah mengembangkan perusahaan yang akan menciptakan browser baru. Perusahaan yang bernama “RockMelt” itu didirikan oleh Andreessen dan dua orang temannya, yakni Eric Vishra dan Tim Howes setahun yang lalu. Kedua orang ini juga pernah menjabat sebagai staf direksi di Opsware, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Marc Andreessen yang kemudian dijual kepada HP (Hewlett-Packard) pada tahun 2007 dengan nilai nominal sebesar 1,6 miliar dolar US.

Browser Netscape bisa dibilang sebagai browser yang memiliki kontribusi terbesar dalam memperkenalkan jutaan warga dunia kepada internet. Sayangnya, dominasinya di ranah web browser mulai memudar setelah pada tahun 1990 Microsoft dengan Internet Explorernya berhasil merebutnya.

Andreessen dikabarkan sedang membuat sebuah browser yang akan diintegrasikan ke dalam situs jejaring sosial Facebook. Andreessen yang juga menjabat sebagai salah satu direktur di Facebook itu berencana mengintegrasikan browser baru besutannya dengan Facebook. Nantinya, browser tersebut diwajibkan untuk diakses menggunakan ID Facebook. Hasilnya, kita tidak hanya mendapatkan informasi seputar dunia maya, namun juga apa yang sedang terjadi di lingkungan Facebook. Dikabarkan lagi bahwa tampilannya juga akan dibuat sesuai dengan apa yang telah ada di Facebook.

Sumber : okezone.com

 

One Response to “Penemu Netscape Kembangkan Browser Untuk Facebook”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s