Fendy Chandra Science and Technology Weblog

Brings Science and Technology in Your Hands

ASUS EeePC X101 Netbook Tertipis di dunia 11 Agustus 2011

Filed under: News — Fendy Chandra @ 20:15

ASUS-X101

Pasar netbook ternyata masih ‘seksi’ di tengah serbuan komputer tablet. Asus misalnya, langsung meluncurkan netbook Eee PC X101 yang diklaim sebagai tertipis dan teringan di dunia.

Perangkat ini memiliki ketebalan 17,6 mm dan berat 920 gram, sehingga dikatakan sangat mudah diselipkan ke dalam tas untuk dibawa ke mana-mana.

Adapun sistem operasi yang diusung X101 mengusung MeeGo, sementara dapur pacunya diperkuat prosesor Intel Atom dengan RAM 1GB, 2 port USB 2.0, card-reader MicroSD, webcam terintegrasi dan SSD 8 GB.

Teknologi Asus Super Hybrid Engine (SHE) juga telah terintegrasi untuk membantu menghemat daya baterai X101 yang tersedia dalam pilihan warna putih, hitam, coklat dan merah.

Dalam keterangannya, Selasa (9/8/2011), Asus menyebut jika OS MeeGo yang ditanamkan pada X101 telah dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk jejaring sosial macam Facebook, Twitter, juga instant messaging khusus.

Sedangkan untuk menjelajah web menggunakan browser Google Chrom dan berbagai layanan berbasis cloud seperti asus vibe, asus appstore, dan juga tersedia penyimpanan file online Dropbox.

Kalangan anak-anak, remaja, dan pelajar menjadi target pasar perangkat ini. Terlebih, X101 dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris lantaran disertai dengan aplikasi British English Language Learning, yang hadir dengan bentuk konten berupa game-game interaktif, video, dan mp3.

Lebih dari 300 konten dikembangkan oleh tim English Language Training (ELT) dan British Council, dengan aplikasi yang didesain oleh Performance Learning Solutions dari Intel ini.

Selain dengan pilihan MeeGo, ada pula konfigurasi X101H dengan pilihan menggunakan Windows 7 Starter dengan HDD 320GB. Sayang, Asus belum mengungkap berapa harga jual netbook langsingnya ini.

sumber : detikinet.com

 

One Response to “ASUS EeePC X101 Netbook Tertipis di dunia”

  1. Nania Says:

    Apakah Asus EeePc X 101 MeeGo ini tidak mendukung fasilitas chating dg menggunakan video cll


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s